Suami Istri Terperangkap Dalam Mobil Yang Tercebur Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal Feri Di Cilegon, Banten

Suami Istri Terperangkap dalam Mobil yang Tercebur ke Laut Saat Hendak Naik Kapal Feri di Cilegon, Banten
Foto: Doc Polda Banten.


News - Suami istri mengalami kecelakaan tragis saat mengendarai mobil Daihatsu Sigra berwarna silver dengan nopol B 1494 WOW saat hendak naik ke kapal feri di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten pada Jumat malam (23/12/2022) pukul 22.00 WIB. Sayangnya, mobil tersebut tercebur ke laut.


Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia menyatakan bahwa kedua korban yang terperangkap dalam mobil tersebut berhasil diselamatkan.


"Kecelakaan tragis terjadi pada mobil Daihatsu silver saat hendak melewati remdoor menuju ke dalam Kapal Ferry Shalem tepat pada pukul 22.00 WIB," ujar Kombes Pol Shinto, seperti dikutip oleh Antara pada Sabtu (24/12/2022).


Detik-detik mengerikan saat mobil tercebur ke laut terjadi saat mobil yang dikendarai sepasang suami istri tersebut hendak naik kapal. Menurut penjelasan Kombes Pol Shinto, tali di kapal melebar sehingga side rem mobil tidak lagi menempel di kapal. Akibatnya, mobil tersebut tercebur ke dalam laut.


Untuk melakukan penyelamatan, kepolisian Banten tidak tanggung-tanggung. Mereka mengerahkan sejumlah personel Polairud yang dibekali pelampung, di antaranya Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris. Tidak hanya itu, tim Basarnas juga turut memberikan bantuan untuk menyelamatkan sepasang suami istri yang terperangkap dalam mobil tersebut.


Suami Istri Terperangkap dalam Mobil yang Tercebur ke Laut Saat Hendak Naik Kapal Feri di Cilegon, Banten
Foto: Doc Polda Banten.


"Melalui kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten, kedua korban dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon," demikian ungkapnya.


Kapolda Banten dan timnya segera menuju lokasi insiden setelah diinformasikan oleh Shinto agar memastikan kondisi korban yang selamat.


"Setelah kejadian pada 22.10 WIB, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda, serta tim PJU Polda Banten langsung bergegas menuju TKP tepat sepuluh menit kemudian," demikian ungkapnya dengan tegas.


Shinto mengharapkan agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan. Oleh karenanya, ia mewakili kepolisian Banten telah memberikan peringatan keras kepada pihak penyeberangan agar selalu menjamin keselamatan masyarakat.


Suami Istri Terperangkap dalam Mobil yang Tercebur ke Laut Saat Hendak Naik Kapal Feri di Cilegon, Banten
Foto: Doc Polda Banten.


"Kapolda Banten menegaskan kepada otoritas penyeberangan agar selalu memastikan keselamatan penyeberang menjadi prioritas utama agar kecelakaan seperti yang terjadi hari ini dapat dihindari. Penyelidikan lebih lanjut tentang peristiwa ini akan dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten," ujar Shinto.


Sumber: antara

Kupang Digital Blog Kupang Digital - East Nusa Tenggara

0 Response to "Suami Istri Terperangkap Dalam Mobil Yang Tercebur Ke Laut Saat Hendak Naik Kapal Feri Di Cilegon, Banten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel