Polres Kupang Kota Amankan Mobil Tangki Berisi Solar

Split Post - Split Article Into Several Pages
Polres Kupang Kota Amankan Mobil Tangki Berisi Solar. Sumber: victorynews.id @Yapi Manuleus

Polres Kupang Kota Amankan Mobil Tangki Berisi Solar

NewsKupang - Sebuah mobil tangki berisi solar bersubsidi yang diduga ditimbun di Kota Kupang, NTT telah diamankan di Polres Kupang Kota.

Melansir victorynews.id, sebuah mobil tangki dengan nomor polisi DH 8608 CB didatangkan dari Kabupaten Belu dan diamankan di Polres Kupang Kota, Jumat (9/12/2022).

Kapolres Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, saat ini mobil tangki yang diduga berisi solar bersubsidi yang ditimbun di Kupang sudah diamankan di Polres Kupang Kota.

Ia menjelaskan, awalnya salah satu anggota mendapat informasi dari warga sekitar bahwa ada penimbunan BBM di lokasi di Kelurahan NBS, Kota Kupang.

Namun saat polisi hendak memastikan, ternyata pelaku melarikan diri dengan membawa barang bukti.

"Setelah anggota melakukan pengejaran, ternyata barang bukti sudah tiga kali ganti mobil. Sehingga akhirnya diamankan di Kabupaten Belu. Mereka berusaha menghancurkan barang bukti dengan membuang minyak di ladang," katanya.

Dia mengatakan di TKP itu ada lima ton solar bersubsidi. "Setelah kami lakukan pengejaran, pelaku membuang BBM tersebut. Kami hanya berhasil mengamankan sekitar dua ton BBM di dalam tangki," jelasnya.

Barang bukti sudah diamankan di Polres Kupang Kota. "Kami masih mendalami dan akan terus mengejar ini," jelasnya. Sebelumnya, ditengarai ada 5 ton solar bersubsidi yang ditimbun di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Melansir victorynews.id, Jumat (9/12/2022), stok BBM bersubsidi sebanyak 5 ton akan digunakan untuk pengerjaan proyek jalan di Kabupaten Belu senilai Rp 100 miliar.
"Mereka menggunakan drum dan jerigen untuk menampung di dalam tangki dan bawa ke Belu untuk mengerjakan proyek jalan di Kecamatan Lamaknen. Saya sempat melihat nilai proyek jalan sebesar 100 miliar."
Kupang Digital Blog Kupang Digital - East Nusa Tenggara

0 Response to "Polres Kupang Kota Amankan Mobil Tangki Berisi Solar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel